Anak Gifted

Anak Gifted | kebahagiaan seorang orang tua adalah ketika memiliki seorang anak, apalagi jika memiliki anak yang sehat dan cerdas. Setiap orangtua menginginkan yang terbaik untuk anaknya, kebahagiaan serta pendidikan yang cukup, tetapi tidak semua orang tua bisa emmahami kebutuhan sang anak. Ada banyak kasus dimana seorang anak yang memiliki bakat istimewa (Anak Gifted) disalah artikan sebagai anak yang memiliki kelainan atau dianggap Autis, padahal ada banyak perbedaan yang jelas dalam ciri-ciri mereka.

Seorang anak yang Istimewa atau berbakat memiliki banyak ciri-ciri seperti, Memiliki pengamatan tajam, Rasa ingin tahu besar, Ketertarikan terhadap sesuatu sangat besar, Memiliki daya ingat sangat luar biasa, Rentang perhatian sangat panjang, Memiliki keterampilan penalaran yang baik, Memiliki kemampuan tinggi, dalam menguasi simbol, lambang, dan angka, Memiliki pola pikir runut dan fleksibel, Memiliki ide-ide orisinal dan terelaborasi, Mampu menyelesaikan persoalan dengan cepat, Memiliki kemampuan berimajinasi yang tinggi serta beberapa ciri-ciri lainnya.


Anak Gifted membutuhkan metode pendidikan serta pengaushan yang sedikit berbeda dengan anak-anak biasa, mereka membutuhkan eprhatian lebih dan apresiasi terhadap otensi yang mereka miliki. Kecerdasan mereka yang diatas rata-rata membuat mereka bisa mengembangkan potensi serta bakat alamai mereka dengan lebih baik dan diharapkan jika terdidik dengan baik bisa menjadi tenaga ahli terhadap suatu bidang ilmu atau lebih.

Sekolah atau lembaga pendidikan (Gifted School) yang bisa menangani dengan baik Anak Gifted masih kurang di negeri ini, salah satu yang cukup terkenal, berkualitas dan memiliki reputasi yang cukup baik adalah Cugenang Gifted School yang berlokasi di Kampung Angkrong, Desa Talaga Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia. dengan menyekolahkan anak kita yang berbakat istimewa pada lembaga pendidikan yang tepat, diharapkan bisa memberikan hasil yang sesuai dengan potensi serta kebutuhan Anak Gifted.

Comments