Breaking News

Monday, December 2, 2013

Cara Membuka Brankas yang Lupa Kode Kombinasi

Brankas atau lemari besi adalah media paling efisien untuk menyimpan barang-barang berharga termasuk uang, surat-surat penting, perhiasan, dokumen rahasia, dll. Brankas memang difungsikan untuk mengamankan semua benda yang sifatnya penting dan rahasia, jadi tidak heran jika brankas dirancang dari bahan lempeng baja yang amat kuat disertai sistem penguncian yang umumnya menggunakan kode kombinasi. Sistem pengamanan super canggih ini tentu saja untuk menghindari kemungkinan pembongkaran paksa oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Cara membuka brankas sendiri sangat mudah yaitu dengan memutar atau menekan kode kombinasi yang ditentukan oleh pemiliknya. Tapi apa yang harus dilakukan jika kita lupa kode kombinasinya? 

Buka Secara Manual

Ada beberapa tipe brankas yang dirancang menggunakan 2 cara untuk membukanya. Jika tidak dapat dibuka dengan kode kombinasi, cobalah membukanya dengan cara manual sesuai petunjuk. Jika cara ini gagal, Anda harus mencabut baterai untuk mencoba mengatur ulang kode kombinasinya. 

Menebak Kode Kombinasi

Jika cara membuka brankas yang pertama gagal, mungkin Anda harus menebak-nebak kode kombinasi untuk membuka brankas. Misalnya tanggal lahir Anda atau atau orang yang paling special menurut Anda atau tanggal dimana pernah terjadi moment-moment penting dalam hidup Anda. Sebagian besar orang menggunakan tanggal yang menurutnya penting untuk password handphone, kartu ATM, hingga kode kombinasi untuk membuka brankas.

brankas, service brankas
Brankas

Ke Toko Brankas

Cobalah Anda mencari informasi di toko Anda membeli brankas tersebut, tanyakan apakah kode kombinasi yang lupa bisa direset. Jangan lupa menyertakan tipe dan ciri-cirinya, sekaligus nota pembeliannya jika diperlukan. Pada prinsipnya setiap brankas yang dijual memiliki arsip kode kombinasi dasar untuk membukanya.

Hubungi Service Brankas

Jika semau cara membuka brankas diatas gagal, mungkin memang sudah waktunya Anda menghubungi jasa service brankas. Biasanya teknisi dari jasa service akan menanyakan surat kepemilikan brankas untuk memastikan apakah Anda benar-benar pemilik brankas tersebut. Teknisi jasa service brankas menggunakan peralatan khusus untuk membuka brankas Anda. Meskipun menggunakan jasa teknisi, bukan berarti tidak ada cacat yang ditinggalkan. Dengan kata lain, tidak semua brankas dapat dibuka dengan sempurna tanpa meninggalkan kerusakan sama sekali.  


Baca artikel tetang Ary Ginanjar | ESQ Training pada artikel sebelumnya ..

2 comments:

  1. wah asyik nich informasinya... bisa dicoba untuk buka brankas macet yang dirumah :D

    ReplyDelete
  2. Vote bermanfaat, jaga2 bila brankas lali pasword

    ReplyDelete

Designed By